SPEEDY instant


Apakah yang dimaksud dengan layanan Speedy Instan?
Layanan Speedy Instan adalah adalah layanan Speedy dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan.
Sebelumnya, TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.

Apa yang harus disiapkan bila ingin memanfaatkan layanan Speedy Instan?
  • Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan Speedy Instan (sudah terdapat label Broadband Ready dari TELKOM).
  • Modem yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet (modem disediakan TELKOM)
  • Perangkat komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).
Apakah Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy?
Ya, Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy. Secara bertahap akan di-implementasikan di Kota Jakarta, Surabaya, lalu diikut kota-kota lain secara nasional.

Bagaimana cara memanfaatkan Speedy Instan?Cara memanfaatkan Speedy Instan sebagai berikut :
  • Setelah petugas melakukan aktivasi Speedy Instan, pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy Instan melalui portal Speedy Instan yang akan muncul secara otomatis.
  • Memilih paket yang diinginkan termasuk memilih jenis pembayaran (voucher, potong pulsa Flexi/GSM, ditagihkan ke PSTN, debit/credit card).
  • Melakukan akses internet sesuai keinginan.
Apa saja paket Speedy Instan?
Paket Speedy Instan adalah sebagai berikut :
  1. Free Internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif.
  2. Free Konten UseeTV 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu UseeTV hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internet-nya.
  3. Paket Speedy prepaid akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan, dengan standar layanan adalah paket 512 kbps.
  4. Dikarenakan keterbatasan denominasi Telkom voucher fisik yang ada (Rp10.000, Rp 20.000, dan Rp 50.000), serta belum memiliki kapabilitas split recharge (tidak bisa displit), maka untuk prepaid menggunakan Telkom Voucher hanya akan tersedia untuk pilihan paket 1 dan 3.
Apa saja alat bayar/isi ulang Speedy Instan?
Untuk memudahkan akses layanan Speedy Instan, Telkom menyediakan beberapa alat/metode pembayaran yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda. Alat/metode bayar itu antara lain:
  • Voucher Flexi/Telkom Voucher
    Dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom. Cara aktivasi:
    1. Pilih Voucher Flexi/Telkom Voucher sebagai alat bayar Anda.
    2. Masukkan kode voucher dan kode gosok pada form yang tersedia di portal Speedy Instan.
    3. Apabila username dan password terlah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi pada portal Speedy Instan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.
  • Potong Pulsa Flexi
    1. Pilih pulsa Flexi sebagai alat bayar Anda.
    2. Masukkan nomor Flexi Anda.
    3. Apabila proses input nomor Flexi berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.
    4. Masukkan kode konfirmasi tersebut pada form yang tersedia di portal Speedy Instan.
    5. Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan dan notifikasi di portal Speedy Instan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.
  • Potong Pulsa Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, Kartu As)
    1. Pilih pulsa Telkomsel sebagai alat bayar Anda.
    2. Masukkan nomor Kartu Halo/Simpati/Kartu As Anda.
    3. Apabila proses input nomor Telkomsel berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.
    4. Kirimkan kode konfirmasi tersebut via SMS dengan format: PSI [spasi] kode konfirmasi, kirim ke 8108.
    5. Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.
Apa benefit Speedy Instan bagi pengguna?
Benefit Speedy Instan bagi pengguna adalah:
  • Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses wall garden portal layanan Speedy Instan.
  • Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed / home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstall).
  • Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Speedy Instan.
Dimana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Speedy Instan ini?
Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center Batam Area 0778 707 4798  untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

No comments:

Post a Comment